Definition List

header ads

Astronom Temukan Alkohol Di Komet Lovejoy

Citra komet Lovejoy



 Ilmuwan menemukan bahwa komet lovejoy melepaskan sejumlah besar alkohol dan gula ke ruang angkasa. Gula sederhana ini dikenal sebagai glikolaldehida

Penemuan ini menandai pertama kalinya etil alkohol - jenis yang sama yang mungkin Anda temukan di Martini - telah terlihat di komet.

Kami menemukan bahwa komet Lovejoy melepas banyak alkohol selama aktivitas puncaknya, setidaknya 500 botol anggur setiap detik, "kata Nicolas Biver dari Observatorium Paris, Perancis.

Ini menambah bukti bahwa komet bisa menjadi sumber molekul kompleks yang diperlukan untuk memunculkan kehidupan di Bumi.

Molekul organik lainnya sebelumnya telah ditemukan di komet, yang paling baru di 67P komet / Churyumov-Gerasimenko, di mana Philae menemukan beberapa molekul organik - termasuk empat molekul yang belum pernah terdeteksi di komet.

Karena komet mengandung beberapa material tertua dan paling primitif di tata surya, para ilmuwan menganggap mereka sebagai kapsul waktu, menyimpan informasi tentang bagaimana semuanya dimulai 4,6 miliar tahun yang lalu.

Komet Lovejoy sangat penting bagi para ilmuwan karena "itu adalah salah satu komet yang paling aktif di lingkungan orbital Bumi," kata studi tersebut.

Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan teleskop 30m di Institut de Radioastronomie Millimetrique di Sierra Nevada, Spanyol pada bulan Januari, ketika komet itu terang dan paling produktif.