Definition List

header ads

Bagaimana Cara Lubang Hitam Dan Lubang Putih Bekerja (Video)

Lubang hitam dan lubang putih


Kita selalu berfikir bahwa lubang hitam dan lubang putih sebagai gerbang melalui alam semesta. Anda jatuh ke dalam lubang hitam, masuk ruang-waktu, dan terlempar keluar dari lubang putih di beberapa lokasi yang jauh.  

Pasti sangat menyenangkan jika hal ini benar-benar bekerja dalam fisika (mungkin membuat perjalanan intergalaksi jauh lebih mudah). Namun sayangnya, hal ini tidak bekerja seperti cara kerja fisika.

Perlu diperjelas, lubang putih sepenuhnya teoritis, belum ada di temukan sampai saat ini. Bahkan, kebanyakan ilmuwan berpikir bahwa mereka tidak ada. Namun, konstruksi matematika praktis memungkinkan kita untuk berbicara tentang ruang yang mengelilingi sebuah lubang hitam dalam cara yang benar.

Singkatnya, jika lubang hitam berurusan dengan jumlah massa yang menakjubkan (memiliki banyak massa), lubang putih tidak memiliki massa sama sekali. Model teoritis mengatakan bahwa tidak dapat masuk kedalam lubang putih dari luar. Hal ini kebalikan dari apa yang kita ketahui lubang hitam menjadi (objek supermasif yang dapat menarik kita masuk dan tidak dapat keluar).

Lihat video dibawah ini tentang bagaimana lubang hitam da lubang putih bekerja :







Posting Komentar

0 Komentar