Definition List

header ads

Video Ini Tunjukkan Evolusi Manusia Dalam 1000 Tahun Kedepan

Ilustrasi



Sekitar 10.000 tahun yang lalu, manusia berevolusiuntuk bertoleransi dengan susu sapi, selama 150 tahun terakhir, tinggi rata-rata tubuh kita bertambah 10 cm dan selama 65 tahun terakhir, umur rata-rata kita bertambah 20 tahun, sebagian besar berkat kemajuan ilmu teknologi.

Banyak hal berubah pada manusia sejauh ini dalam periode yang sangat singkat, sehingga seperti apa manusia terlihat dalam 1.000 tahun?

Dalam video ini, AsapSCIENCE mencoba menjawab mengenai evolusi apa yang terjadi pada manusia dalam 1000 tahun kedepan.

Pertama, kita manusia memiliki alasan untuk menjadi sombong - otak kita begitu hebat, bahkan sistem komputer yang paling canggih tidak dapat mengalahkan otak kita.

Bahkan, para peneliti tahun lalu menggunakan komputer K Jepang - salah satu komputer paling kuat di dunia - untuk mensimulasikan aktivitas otak manusia, komputer ini butuh 705.024 core prosesor, 1,4 juta GB RAM, dan 40 menit untuk memproses jumlah data yang sama yang diproses otak manusia selama 1 detik. Tapi kita tidak mungkin selalu memiliki keunggulan atas mesin-mesin buatan kita.

Para ilmuwan memprediksi bahwa di masa depan, komputer tidak hanya cocok dengan kecepatan komputasi dari otak manusia, kita juga akan mengembangkan kecerdasan buatan yang dapat berbicara, berinteraksi, mendengarkan, dan ingat. Mari kita berharap mereka tidak menggunakan semua informasi itu untuk berbalik melawan kita.

Dan komputer tumbuh semakin lebih manusiawi, demikian juga akan manusia menjadi lebih terintegrasi dengan robot. Di masa depan, para ilmuwan memprediksi bahwa kita akan memiliki robot yang sangat kecil yang disebut nanobots berenang di sekitar tubuh kita dan meningkatkan kemampuan alami kita.

Video ini juga menunjukkan robot mikroskopis bisa merakit diri menjadi seluruh bangunan dan mereka membongkar dengan mudah.

Bahkan, kulit manusia akan tampak lebih gelap dari sebelumnya pada 1.000 tahun ke depan. Sebab, hal itu terjadi karena respons evolusioner terhadap pemanasan global.  Dari sisi kelahiran seorang bayi pun akan tercampuri perubahan drastis dengan masa saat ini. Nantinya, bayi tersebut dirancang untuk tumbuh menjadi cerdas, menarik, dan memikat secara fisik.

Bahasa juga akan semakin berkurang....

Lihat lebih lengkapnya pada video berikut ini :





Posting Komentar

0 Komentar