Definition List

header ads

Rusia Akan Kirim Monyet Ke Mars Tahun 2017




Monyet membuka jalan bagi kita untuk mencapai bulan dan sekarang para ilmuwan Rusia berharap binatang ini akan menjadi kunci bagi manusia untuk mengkoloni planet Mars.

Para ahli dari Russian Academy Of Science melatih empat monyet rhesus untuk melakukan perjalanan ke luar angkasa dan mendarat di planet merah - meskipun tidak jelas apakah mereka akan membawa monyet-monyet ini pulang.

Pelatihan ini, yang meliputi menggunakan joystick dan memecahkan teka-teki, harus membuat mereka mampu untuk menjalankan misi seperti manusia dalam dua tahun ke depan.

Untuk proyek ilmiah seperti ini, monyet tersebut harus dibesarkan di peternakan khusus, di mana hanya yang paling cerdas yang dipilih untuk mengambil bagian dalam penelitian.

Para ilmuwa menjelaskan bahwa keempat monyet rhesus dalam penelitian terbaru ini dipilih karena kemampuan kognitifnya dan keterampilan "cepat belajar" mereka. 

Setiap hari, tim yang dipimpin oleh Inessa Kozlovskaya, melatih monyet ini untuk mengendalikan joystick dan memukul target yang disorot oleh kursor.

Ketika mereka menyelesaikan tugas dengan sukses, monyet-monyet ini diberi seteguk jus.

Begitu mereka telah menguasai tugas ini monyet-monyet ini akan dilatih untuk menyelesaikan tugas-tugas matematika sederhana dan teka-teki.

Di akhir pelatihan, monyet ini harus mampu menyelesaikan jadwal tugas harian mereka sendiri.

Para ilmuwan berharap ini akan tercapai pada 2017.

Dr Kozlovskaya mengatakan tujuan utamanya adalah untuk mengajar monyet-monyet ini untuk melakukan berbagai tugas tertentu yang mereka mampu ingat.

'Apa yang kita coba lakukan adalah untuk membuat mereka secerdas mungkin sehingga kita dapat menggunakannya untuk mengeksplorasi ruangdi  luar orbit kita, "katanya.

Tim juga berharap bahwa monyet antariksa ini dapat melatih orang lain dan menggabungkan mereka ke dalam tim.

Monyet makaka biasanya memiliki umur sekitar 25 tahun, sehingga diharapkan ada cukup waktu untuk melatih mereka dengan baik dan dapat bertahan hidup dalam perjalanan enam bulan ke Mars, kata tim menambahkan.

Primata pertama yang pergi ke luar angkasa adalah Albert I pada Juni 1948 dengan menngunakan roket militer AS V-2.

Dia kehabisan oksigen dan meninggal selama penerbangan.

Setahun kemudian, roket V-2 kedua membawa Albert II ke ketinggian 438.250 kaki (83 mil), roket kembali tapi Albert II meninggal pada benturan pendaratan.

Pada bulan Desember tahun itu, Albert IV dikirim ke ruang angkasa dengan peralatan memantau kesehatannya. Dia tidak mengalami efek sakit saat di ruang angkasa tapi, seperti Albert II, ia meninggal pada benturan pendaratan.

Butuh waktu dua tahun sebelum monyet lain, kali ini disebut Yorick, melakukan perjalanan ke 263.000 kaki (50 mil) dengan 11 tikus. Yorick adalah primata pertama yang bertahan hidup dalam perjalanan ruang angkasa.

Ham, juga dikenal sebagai Ham the Astrochimp, diluncurkan ke ruang angkasa sebagai bagian dari program ruang angkasa Amerika pada Januari 1961.

Tanda-tanda vital dan tugasnya diawasi dan ia mampu menarik tuas selama penerbangan, menunjukkan bahwa tugas-tugas ini dapat dilakukan di ruang angkasa.

Total waktu penerbangannya adalah 16 menit dan 39 detik dan mendarat ke dalam Samudra Atlantik.

Anjing juga telah dikirim ke ruang angkasa.

Pada awal 1950-an, Soviet mengirim dua anjing, bernama Dezik dan Tsygan, ke orbit dan mereka selamat.

Dezik tewas dalam penerbangan kedua, bersama seekor anjing bernama Lisa. Dua anjing lain meninggal di perjalanan berikutnya.

Di tempat lain, NASA berharap untuk sampai ke Mars pada tahun 2030-an.

NASA saat ini sedang menyelidiki efek jangka panjang dari perjalanan ruang angkasa pada manusia. Astronot Scott Kelly akan tinggal di ISS selama setahun sementara saudaranya Mark tetap di Bumi.

NASA berencana untuk mempelajari bagaimana Scott merespon kehidupan di ruang angkasa dengan membandingkan tubuhnya dengan saudaranya sekembalinya dari ISS tahun depan.

Posting Komentar

0 Komentar