Definition List

header ads

Fenomena Penampakan Bulan Purnama Langka Di Hari Natal

Ilustrasi Bulan Purnama

Terakhir kali bulan purnama di hari Natal terjadi pada tahun 1977. Tapi tahun ini, bulan purnama langka ini kembali muncul menghiasi langit Natal.

Bulan purnama Desember, bulan terakhir di tahun ini, disebut Full Cold Moon karena terjadi selama awal musim dingin. Peristiwa langka ini tidak akan terjadi lagi sampai tahun 2034. Itu waktu yang lama untuk di tunggu, jadi pastikan untuk melihat ke langit pada hari Natal.

Ketika Anda menatap bulan, perhatikan bahwa NASA memiliki pesawat ruang angkasa yang saat ini mengorbit disana. Wahana Lunar Orbiter Reconnaissance (LRO) telah menyelidiki permukaan bulan sejak tahun 2009.

"Ketika kita melihat bulan, kita perlu ingat bahwa bulan lebih dari sekedar tetangga angkasa," kata John Keller, dari NASA Goddard Space Flight Center di Greenbelt, Maryland. "Sejarah geologi bulan dan bumi sangat erat sehingga bumi akan menjadi planet yang berbeda secara dramatis tanpa bulan."

LRO telah mengumpulkan data harta karun dengan tujuh instrumen yang kuat, membuat kontribusi yang sangat berharga untuk pengetahuan kita tentang bulan. 

Posting Komentar

0 Komentar