Definition List

header ads

Tahun Lebih Cepat Berlalu Dibanding Hari Jika Kita Tinggal Di Planet Ini

Ilustrasi menunggu hari esok


Jika anda tinggal di planet ini, semua hal akan terasa sangat aneh bagi kita manusia yang selalu tinggal di Bumi. Salah satu keanehan itu terletak di HARInya. Bayangkan saja, di planet ini TAHUN lebih cepat berlalu di banding HARI!!!

Dialah Venus, planet terdekat kedua dari Matahari setelah Merkurius.

Jika kita hidup di Venus, hari akan menjadi sangat aneh. Venus berputar pada porosnya berlawanan arah dari yang dilakukan Bumi. Ini berarti di Venus, Matahari terbit di barat dan terbenam di timur! Dan hari disana sangat panjang, sama dengan 243 hari Bumi!

Lebih aneh lagi adalah kenyataan bahwa satu hari di Venus lebih panjang dari satu tahun! Periode orbit Venus di sekitar Matahari (Tahun) hanya 225 hari sementara ia berputar pada porosnya (hari) memerlukan waktu 243 hari. Menurut kalender Venus, Perang Dunia II berakhir hanya 56 hari yang lalu! 

Venus adalah salah satu dari hanya dua planet yang berputar ke arah yang berlawanan (salah satunya Uranus), yang disebut gerak retrograde. Ada beberapa teori mengapa Venus berputar dengan cara ini. Keduanya melibatkan tabrakan di masa lalu yang mengubah rotasi Venus.


Planet Venus


Jika anda berencana menikmati pengalaman HARI di Venus, sebaiknya jangan jika anda masih ingin hidup. Walaupun Venus kadang disebut kembaran Bumi, itu hanya berlaku pada ukurun mereka yang hampir sama tapi sifat jelas berbeda. Venus lebih tepat dijuluki kembaran jahat Bumi.

Salah satu hal yang membuat Venus tidak ramah bagi manusia adalah suhunya. Walaupun dia bukan planet terdekat dengan Matahari, dia adalah planet terpanas di Tata Surya. Suhunya cukup untuk melelehkan timah. 

Hal ini disebabkan oleh atmosfernya yang tebal sehingga membuat efek rumah kaca yang dibuat oleh gas karbondioksida dan awan dari asam sulfat. Baca : Beginilah Cara Planet Venus Membunuh Anda Dalam 10 Detik



Posting Komentar

0 Komentar