Definition List

header ads

Cermin Pertama Teleskop Luar Angkasa James Webb Telah Dipasang



Badan antariksa AS, NASA telah mengumumkan bahwa mereka telah memasang cermin pertama dari teleskop luar angkasa James Webb. Bagian ini merupakan salah satu dari 18 cermin yang akan mengisi teleskop ini. 

JWST (James Webb Space Telescope) adalah teleskop yang akan menggantikan teleskop legendaris NASA Hubble yang sudah menua, sudah berada di orbit selama 25 tahun. Cermin ini akan membentang sepanjang 16,5 meter dan harus dilipat untuk masuk ke dalam roket yang akan membawanya ke ruang angkasa.

"Ada banyak kemajuan yang signifikan bagi Webb dibanding tahun lalu, namun pemasangan cermin pertama sangat spesial," kata Bill Ochs, manajer proyek James Webb Space Telescope. "Pemasangan ini tidak hanya merupakan langkah lain ke arah penemuan megah yang akan datang dari Webb, tetapi juga puncak dari upaya bertahun-tahun  oleh tim yang berdedikasi luar biasa dari insinyur sampai ilmuwan."




Ukuran besar dari teleskop ini akan memungkinkan para astronom untuk mengamati saat-saat alam semesta masih muda dan mudah-mudahan akan memberikan penerangan baru tentang bagaimana sistem tata surya, bintang dan planet terbentuk. Atau bisa dibilang teleskop ini lebih hebat dari teleskop Hubble.

Teleskop ini dijadwalkan akan diluncurkan pada Oktober 2018.


Posting Komentar

0 Komentar