Definition List

header ads

Prototype Dan Modul Hunian Di Planet Mars Sebentar Lagi Akan Terwujud



NASA dan beberapa perusahaan swasta lainnya berusaha keras agar Planet Mars benar-benar bisa ditempati oleh manusia. Habitat manusia di Mars memang sudah dilakukan dengan baik dalam beberapa film Hollywood, namun masih jauh dari kenyataan yang sebenarnya.

Untuk mewujudkannya, Unites States Congress ingin membantu NASA mewujudkan tujuan ini dengan memberikan kucuran dana sebesar 55 juta dollar. Seperti dilansir dari Uber Gizmo, uang Rp 765 miliar ini akan digunakan untuk membangun habitat berupa rumah untuk astronot di Planet Mars pada tahun 2018.

NASA mempunyai waktu sekitar 2 tahun lagi untuk membuat prototype dan modul hunian. Pihak United States Congress juga akan memantau dan menunggu perkembangan yang dilakukan oleh NASA setelah 6 bulan proyek ini berlangsung. Sehingga, NASA memang tidak harus bekerja lebih keras lagi.

Bukan hanya NASA, ada perusahaan swasta juga yaitu Bigelow Aerospace dan Boeing untuk mengembangkan habitat di luar angkasa. Apakah NASA bisa memenuhi batas waktu hingga tahun 2018 untuk prototipe yang direncanakan? kita tunggu saja