Definition List

header ads

New Horizons Lengkapi Gambar "Planet" Di Tata Surya

Citra dekat objek yang bukan planet di Tata Surya. Termasuk Bulan, asteroid dan planet kerdil. Objek ini juga memperlihatkan ukurannya.


Sebuah waktu yang tepat untuk mengeksplorasi Tata Surya. Gambar tata surya dari masa kecil kita sekarang sudah lengkap, seperti yang terlihat dalam potret keluarga besar Tata Surya yang diproduksi oleh Ben Gross, seorang peneliti di Chemical Heritage Foundation yang dirilis melalui twitter.

Saya suka gambar ini karena menunjukkan setiap dunia dari dekat, menggunakan beberapa foto terbaru dari misi ruang angkasa. Saat kita merayakan melihat Pluto untuk pertama kalinya, tugas 50 tahun terselesaikan sudah.

NASA telah memberikan kita tampilan jarak dekat pertama dari dunia di Tata Surya. Berikut wahana yang mengambil gambar planet Tata Surya dari dekat :

1. Merkurius : Mariner 10 (1973)
2. Venus: Mariner 2 (1962)
3. Mars: Mariner 4 (1965)
4. Jupiter: Pioneer 10 (1973)
5. Saturnus: Pioneer 11 (1979)
6. Uranus: Voyager 2 (1985)
7. Neptune: Voyager 2 (1989)
8. Pluto: New Horizons (2015)

Tetapi ilmu pengetahuan tidak pernah tetap diam. Ketika New Horizons meninggalkan Bumi pada Januari 2006, Pluto adalah sebuah planet. Sekarang status Pluto diturunkan menjadi planet kerdil pertama di Tata Surya.

Bukan Planet

Editor Planetary Society Senior, Emily Lakdawalla, telah bekerja untuk menyatukan gambar objek 'bukan planet'. Ini adalah pandangan dekat dari bulan terbesar, asteroid dan planet kerdil. yang ditampilkan untuk skala yang telah ditangkap wahana antariksa.

Gambar tata surya dari masa kecil kita sekarang sudah lengkap, seperti yang terlihat dalam potret keluarga besar Tata Surya ini walaupun status Pluto sekarang diturunkan menjadi Planet Kerdil

Gambar ini jelas menunjukkan bahwa ada banyak dunia yang beragam dan menarik untuk di eksplorasi di luar delapan planet di tata surya kita.

New Horizons adalah pesawat ruang angkasa pertama yang mulai menjelajahi Sabuk Kuiper, sebuah wilayah objek es yang mengorbit 5 miliar kilometer atau lebih dari matahari. Ini adalah kesempatan untuk mengamati planet kerdil, sesuatu yang berbeda dari planet terestrial dan gas raksasa.

Pada tahun 1992, para astronom menemukan Pluto tidak sendirian. Objek Sabuk Kuiper Belt pertama, yang ditemukan adalah 1992 QB1, sebuah objek berukuran 100 kilometer yang mengorbit jauh melampaui Pluto.

Sekarang, lebih dari 1.000 objek telah terdeteksi di wilayah ini, dan sabuk ini kemungkinan mengandung banyak objek lagi. Sebagian berukuran kecil dibandingkan dengan Pluto, tetapi ada beberapa yang besar seperti Quaoar, dan planet-planet kerdil lainnya seperti Eris, Makemake dan Haumea. 

Jangan Lupa Untuk Menelpon Rumah

Ketegangan misi tentu sangat tinggi. Untuk memaksimalkan jumlah data yang New Horizons bisa kumpul, pesawat ruang angkasa ini tidak berkomunikasi dengan Bumi selama terbang lintas tersebut. Seperti yang dijelaskan oleh manajer operasi misi Alice Bowman, itu adalah saat ketika Anda membiarkan anak Anda bebas. Mereka harus percaya bahwa semua berjalan sesuai rencana.

Tepat sebelum 11:00 hari ini (AEST), New Horizons menunjukkan bahwa ia menjadi anak baik dan menghilangkan kecemasan "orang tua" nya. Itu hanya telpon ke rumah yang sangat singkat, tetapi itu menunjukkan bahwa semua hal berjalan baik. Wahana ini mengikuti jalur yang telah ditetapkan dan tak ada pesan error yang diterima.

Dengan kata lain data telah dikumpulkan.

Kita akan segera melihat Pluto dan Charon dalam gambar resolusi yang lebih tinggi. Geologi mereka akan dipetakan, komposisi permukaan dan suhu akan diukur, atmosfer akan diperiksa dan penemuan-penemuan baru akan dibuat.


Posting Komentar

0 Komentar