Definition List

header ads

Ilmuwan Berencana Menanam Selada Di Mars Tahun 2018

Ilustrasi selada di Mars


Astronot masa depan di Mars mungkin akan memakan sayuran untuk bertahan hidup di Mars.

Sebuah kelompok yang dipimpin ilmuwan Inggris berencana untuk menanam selada di planet merah dengan harapan bahwa tanaman ini akan membantu memberi makan pada koloni-koloni di Mars.

Jika rencana ini di setujui, selada ini bisa dikirim ke planet Mars pada tahun 2018, sebagai bagian dari misi Mars One untuk membangun pemukiman manusia di sana pada tahun 2025.

Di Mars, suhu anjlok sampai -90 ° C pada malam hari, badai debu besar menutupi seluruh planet selama berminggu-minggu, dan kecepatan angin bisa mencapai 60mph (30 meter per detik). Kedengarannya seperti lingkungan yang sulit untuk bertahan hidup bagi manusia, apalagi makhluk hidup lain seperti tanaman.

Tapi proyek yang dijalankan di University of Southampton ini bertujuan untuk menanam dan memelihara sayur salad di rumah kaca, yang akan melindunginya dari kondisi ekstrim.

Pemimpin proyek Suzanna Lucarotti mengatakan: "Untuk bertahan hidup di planet lain, kita perlu untuk menanam makanan di sana. Tidak ada orang yang pernah melakukan ini dan kami berniat untuk menjadi yang pertama.

"Rencana ini layak secara teknis dan sangat ambisius karena kita akan membawa kehidupan kompleks pertama ke planet lain."

Proyek ini disebut #LettuceOnMars. Rumah kaca tersebut akan diluncurkan dari Bumi dengan biji selada, air, nutrisi, sistem untuk pengolahan atmosfer dan pemantauan elektronik. Dalam perjalanan ke Mars, sistim rumah kaca ini akan dimatikan dan tidak aktif, selama waktu tersebut, benih selada akan dibekukan.

Setelah melakukan pendaratan yang aman, wahana pendarat Mars One akan mulai memasok listrik untuk memanaskan elemen dan untuk mempertahankan suhu antara 21 ° C sampai 24 ° C.

Karbon dioksida, yang sangat penting bagi kehidupan tanaman, akan diambil dari atmosfer Mars dan diproses sebelum memasuki ruang pertumbuhan.

Selada kemudian akan ditanam tanpa tanah dan secara teratur disemprot dengan air dan nutrisi. 

Setelah lingkungan rumah kaca ini mencapai kondisi yang cocok, tanaman akan mulai tumbuh.

Kemudian, selada tersebut akan di foto dan dikirim ke Bumi, sehingga para ilmuwan dan publik akan dapat menyaksikan selada matang dari biji tanaman.

Setelah misi selesai, suhu pemanas akan dinaikkan ke kekuatan penuh, membasmi semua kehidupan di rumah kaca tersebut.

Posting Komentar

0 Komentar