Definition List

header ads

Titik Terang Di Ceres Masih Misterius

Gambar terdekat titik terang misterius di Kawah Occator, planet kerdil Ceres


Apa yang menciptakan titik terang di Ceres ini? Titik ini pertama kali ditemukan saat wahana antariksa NASA Dawn mendekati Ceres, objek terbesar di sabuk asteroid, pada bulan Februari, dengan harapan bahwa misteri itu akan segera diselesaikan dalam gambar resolusi tinggi.  

Namun, bahkan setelah Dawn tiba di Ceres pada bulan Maret, misteri ini tetap ada. Anehnya, meskipun gambar komposit sudah diselidiki, yang diambil pada bulan lalu, tidak mengungkapkan banyak rincian dalam kawah Occator ini, dan misteri itu tetap ada. Petunjuk lain yang terbaru adalah kabut samar berkembang melalui titik terang di kawah ini.  

Dawn dijadwalkan untuk terus mengorbit Ceres dan memindai planet kerdil ini dalam beberapa cara baru yang diharapkan akan menentukan komposisi kimia dari wilayah tersebut dan akhirnya mengungkapkan sifat dan sejarah titik terang ini.

Dalam beberapa tahun kedepan, setelah kehabisan daya, Dawn akan terus mengorbit Ceres tanpa batas, menjadi satelit buatan dari Ceres dan menjadi bukti abadi eksplorasi manusia di Tata Surya.

Posting Komentar

0 Komentar