Definition List

header ads

Wahana Beagle 2 Yang Hilang Di Permukaan Mars Kemungkinan Ditemukan


Wahana Mars Beagle 2 yang hilang selama 11 tahun mungkin telah ditemukan. Lembaga antariksa Inggris menyatakan bahwa mereka akan memberikan "update" tentang apa yang terjadi pada wahana yang ditakdirkan untuk mencoba mendarat di planet merah pada Hari Natal 2003.

Para ahli dengan menggunakan gambar dari ruang angkasa mengklaim bahwa mereka telah melihat gambar yang menyarankan bahwa wahana penyidik Beagle 2 telah ditemukan.

Seorang ilmuwan ruang angkasa senior mengatakan bahwa NASA Mars Reconnaissance Orbiter (MRO) menunjukkan obyek yang memiliki bentuk dan tempat yang benar-benar tepat untuk menjadi wahana ini.

Wahana Beagle 2 diciptakan oleh sekelompok akademisi Inggris dan proyek ini dipimpin oleh almarhum Profesor Colin Pillinger. Pada awalnya, wahana ini diangkut oleh pengorbit Mars Express milik ESA dan dirancang untuk mencari tanda-tanda kehidupan masa lalu atau sekarang di Mars.

Wahana ini berhasil dibebaskan dari pengorbit pada 19 Desember 2003, tetapi sinyal yang diharapkan untuk mengkonfirmasikan mendaratannya pada hari Natal itu tidak pernah diterima.

Posting Komentar

0 Komentar