Definition List

header ads

Astrofisikawan Menciptakan Model Rinci Planet Kesembilan

Komposisi planet kesembilan


Sepasang astrofisikawan telah menciptakan model rinci Planet kesembilan untuk menentukan sifat fisik dari dunia misterius ini, jika benar-benar ada.

Kedua ahli evolusi planet di Swiss telah memperkirakan bahwa planet ini lebih kecil 'planet raksasa es Neptunus' dengan radius sekitar 3,7 kali Bumi.


Hasil mereka mungkin menjelaskan mengapa Planet kesembilan belum terdeteksi, dan para peneliti mengatakan bahwa teleskop masa depan seperti Large Synoptic Survey Telescope di Chile satu hari bisa mengkonfirmasi atau mengesampingkan keberadaan planet ini.

Setelah mendengar dari kemungkinan adanya planet kesembilan, profesor Christoph Mordasini dan Esther Linder dari University of Bern mencari jawaban.

'Bagi saya kandidat Planet kesembilan adalah objek dekat, meskipun berjarak sekitar 700 kali lebih jauh dari jarak antara Bumi dan Matahari, "kata Esther Linder, mahasiswa PhD di University of Bern, yang biasanya menyelidiki pembentukan exoplanets muda .

Para peneliti menciptakan model untuk Planet kesembilan didasarkan pada asumsi bahwa itu adalah versi yang lebih kecil dari Uranus dan Neptunus.

Planet kesembilan dianggap setara dengan 10 massa Bumi, sehingga diperkirakan radiusnya 3,7 kali dari planet kita. Dan suhunya sekitar -226 ° C, atau 47 Kelvin.

"Ini berarti bahwa emisi planet didominasi oleh pendinginan inti, jika suhunya hanya 10 Kelvin," papar Linder.

'Kekuatan intrinsiknya sekitar 1000 kali lebih besar dari kekuatan yang diserap.'

Para peneliti membuat model yang menunjukkan apa yang mereka pikir menjadi komposisi dari Planet 9.

Dalam penjelasan sederhana, mereka mengatakan planet ini akan memiliki inti pusat yang terdiri dari besi, yang dikelilingi oleh mantel silikat. Di luar ini, para peneliti berspekulasi bahwa mungkin ada lapisan es air, yang kemudian dikelilingi oleh amplop hidrogen / helium.