Definition List

header ads

Sinyal Wow Yang Tertangkap Teleskop Radio Mungkin Berasal Dari Komet, Bukan Alien

Sinyal Wow!


Sebuah sinyal radio kuat dari ruang angkasa tertangkap pada tahun 1977 dan diperkirakan sinyal ini berasal dari peradaban alien. Tapi sekelompok astronom mengusulkan dalam sebuah makalah baru mengatakan bahwa sinyal ini bisa berasal dari komet yang belum dikenal pada saat itu.

"Sinyal WOW!!", yang dinamai dari tulisan astronom Jerry Ehman ("Wow!") di sebelah kertas pembaca data teleskop radio yang merekam sinyal itu. Sinyal ini sangat kuat dan muncul sebentar dari satu titik di langit, tepat pada panjang gelombang yang di sarankan oleh banyak orang menjadi salah satu tanda alami yang akan di pancarkan oleh kehidupan di luar bumi : salah satunya menunjukkan keberadaan air.

Tapi Antonio Paris di St. Petersburg College di Florida telah menemukan bahwa dua komet, yang belum diidentifikasi pada tahun 1977, berada di posisi yang tepat, dan karena komet memiliki halo hidrogen, ia mungkin telah melepaskan energi dalam panjang gelombang yang tepat.

Tapi anda harus bersabar dulu, usulan Paris tidak mengatakan bahwa penyebab pastinya adalah komet, melainkan ini hanya kemungkinan. Hanya sedikit yang diketahui tentang komet 266P / Christensen dan P / 2008 Y2 (Gibbs), jadi Paris menyarankan kita harus mengawasi mereka.

Kesempatan terbaik untuk mempelajari komet ini adalah di Januari 2017 , dan satu tahun kemudian untuk komet lainnya. Ini adalah titik dimana kita akan mengetahui misteri kosmik berumur panjang ini.

Posting Komentar

0 Komentar