Definition List

header ads

Video : Terbang Di Atas Titik Terang Misterius Dan Gunung Piramida Di Ceres


Dengan atau tanpa kacamata 3D, tur video baru yang dirilis dari Ceres menawarkan perspektif baru yang dramatis dan keberagaman permukaan planet kerdil itu.

Tur Video baru Ceres ini, disusun dari gambar yang dikumpulkan oleh wahana pengorbit NASA Dawn, memperlihatkan titik terang misterius di bagian bawah planet kerdil itu di kawah Occator yang memiliki kedalaman 2 mil (3,2 kilometer) dan gunung "Piramida" setinggi  4 mil (6,4 km).

"Gunung ini adalah salah satu fitur tertinggi yang telah kita lihat di Ceres sampai saat ini," kata anggota tim sains Dawn Paul Schenk, seorang ahli geologi di Lunar and Planetary Institute di Houston, mengatakan dalam sebuah pernyataan. "Ini tidak biasa dan itu tidak terkait dengan kawah. Mengapa ia terletak di tengah-tengah itu? Kami belum tahu, tapi kami mungkin dapat mempelajarinya dengan pengamatan lebih dekat."

Gunung Piramida ini juga memiliki garis-garis terang yang tidak biasa mengalir di satu sisinya, yang belum dipahami.



"Tim sains terus mengevaluasi data dan mendiskusikan teori-teori tentang apa sebenarnya titik terang di kawah Occator ini," kata peneliti utama Dawn Chris Russell, dari UCLA, mengatakan dalam pernyataan. "Kita sekarang membandingkan titik ini dengan sifat reflektif garam, tapi kami masih bingung dengan asal mereka. Kami berharap untuk melihat data resolusi tinggi baru dari NASA Dawn.

Posting Komentar

0 Komentar