Definition List

header ads

Video Pencarian Bumi Lain

Ilustrasi Kepler-62f


Dua puluh tahun yang lalu, para astronom mengumumkan bahwa mereka telah menemukan sebuah planet seperti Jupiter yang mengorbit di sekitar bintang yang mirip dengan matahari kita, planet itu bernama 51 Pegasi b.

Meskipun penemuan itu sangat revolusioner, menemukan sebuah planet mirip Bumi masih di luar jangkauan kita.

51 Pegasi b adalah planet pertama yang ditemukan mengorbit sebuah bintang deret utama mirip Matahari kita yang disebut 51 Pegasi, dan menandai terobosan dalam penelitian astronomi.

Nama 51 Pegasi b adalah nama resmi planet ini.

Penemuan exoplanet ini diumumkan pada tanggal 6 Oktober 1995, oleh Michel Mayor dan Didier Queloz dari Universitas Jenewa di jurnal Nature.

Dan dalam 20 tahun terakhir, para astronom telah menemukan ribuan dunia eksotis baru, mulai untuk mengkarakterisasi atmosfer planet yang jauh, dan sedang mengembangkan teknologi mutakhir untuk memulai pada pencarian kehidupan alien.

Lihat dokumenter NASA di bawah ini yang bercerita tentang pelopor dalam perburuan planet dan bagaimana kita semakin dekat untuk menjawab salah satu pertanyaan umat manusia yang paling kuno : Apakah ada kehidupan di tempat lain di alam semesta?




Posting Komentar

0 Komentar