Definition List

header ads

Mengenal Teori Konspirasi Flath Earth ( Teori Bumi Datar ) Apa yang Dilakukan BJ Habibie? Bagian Ke 5



Baca artikel sebelumnya :


Lanjutan dari teori bumi datar bagian ke 5 kali ini adalah membahas tentang peta penerbangan menurut flat earth dan usaha bombardir kubah bumi. Karena berhubungan dengan peta penerbangan, Kita akan mencantumkan seorang saintis dan insinyur terbaik bangsa ini, Bacharuddin Jusuf Habibie. Biar kita bisa mengukur, seberapa jauhkah pengetahuan kita dibandingkan mantan presiden Indonesia ini. 

Di bawah ini adalah video ke 5 dari teori the flath earth :





USGS Lembaga Survey Geologi Paling Kredibel

USGS ialah lembaga milik Amerika Serikat, berisi saintis-saintis dan menggunakan satelit untuk mengumpulkan data. Ya! USGS menggunakan satelit untuk mengumpulkan data! Sekarang pertanyaanya, apa bedanya USGS dengan NASA? Kenapa USGS kredibel dan NASA adalah Holywood?

PETA BUMI DATAR



Faktanya ialah peta bumi datar yang dibuat oleh USGS menggunakan Azimuthal Equidistance ialah benar 100%. Permasalahannya ialah bagaimana cara menggunakan Azimuthal Equidistance Projection Map ini? Oh ya, Azimuthal Equidistance Projection (AEP) ini pertama kali dikemukakan oleh saintis muslim Al Biruni, tetapi ini tidak ada hubunganya dengan bumi datar ataupun bola.ternyata ada banyak sekali peta Azimuthal Equidistance Projection. Bahkan kita bisa membuat AEP secara online (ada generatornya).Ini salah satu contoh AEP london: https://www.jasondavies.com/maps/azimuth-distance/

Dalam peta tersebut, posisi tengahnya ialah kota London sehingga seperti kita melihat dunia dengan titik pusat London. Hasil map-nya benar karena pakai AEP, tetapi bentuknya berbeda dengan peta dunia yang ditampilkan oleh FET. Kenapa beda? Karena titik pusatnya berbeda. FET menggunakan AEP dengan titik pusat kutub utara sedangkan di web di atas menggunakan pusat kota London.

CARA MENGGUNAKAN AEP

yang menjadi acuan utama dari FET, adalah :

Distances and directions to all places true only from center point of projection. Distances correct between points along straight lines through center. All other distances incorrect . Any straight line drawn through center point is on a great circle. Distortion of areas and shapes increases away from center point.

Jarak dan arah menuju ke semua tempat ialah benar hanya jika dari titik pusat proyeksi. Jarak benar antara dua titik selama melalui titik pusat. Semua jarak lainnya salah. Semua garis lurus yang melalui titik pusat merupakan jarak terpendek dalam lintasan melengkung bumi. Penyimpangan (ketidaksesuaian) luas dan bentuk akan meningkat dengan semakin jauhnya dari titik pusat.

Aturan ini juga ada disampaikan dalam video ke 5 dari teori flath earth, akan tetapi penjelasan yang di sampaikan di video ke 5 masih rancu dan tidak tepat.

Jika kita berbicara mengenai peta AEP yang digunakan FET, maka kita akan melihat peta dengan kutub utara sebagai titik tengah. Jadi:

Jarak dan arah menuju ke semua tempat ialah benar hanya jika dari kutub utara (titik pusat).
Jarak benar antara dua titik selama segaris dengan kutub utara (titik pusat). (arah tidak benar)
Semua garis lurus yang melalui kutub utara(titik pusat) merupakan jarak terpendek dalam lintasan melengkung bumi.

Penyimpangan luas dan bentuk meningkat dengan semakin jauhnya jarak dari kutub utara.
Berdasarkan aturan tersebut maka berikut ini arah dan lintasan yang benar:




Ket:
– Jarak dan arah dari kutub utara menuju ke semua tempat ialah benar
– Jarak antara dua titik ialah benar jika segaris dengan kutub utara. (arahnya tidak benar)
– Jarak terpendek dari kutub utara ke kutub selatan
– Garis putus-putus ini menunjukkan bentuk kutub selatan yang telah terdistorsi maksimal bentuk dan luasannya, karena letaknya yang sangat jauh dari kutub utara. (bentuk kutub selatan ini salah kaprah)

CARA FLATH EARTH TEORI MENGGUNAKAN AEP

Sekarang mari kita lihat semua rute penerbangan yang dijadikan contoh dalam video ke 5:

Azimuthal Equidistant Projection_SW


kalau kita pakai peta bumi datar semuanya jadi jarak terdekat karena lintasannya garis lurus.” Ya, sama persis.

Tetapi karena kita sudah mengerti aturan penggunaan peta AEP, segera lihat yang mana dari garis-garis itu yang melintasi kutub utara(titik pusat)? Bahkan apakah ada dua titik yang segaris dengan kutub utara? Tidak ada!

Sehingga berdasarkan aturan pertama AEP, “Jarak dan arah menuju ke semua tempat adalah benar hanya jika dari kutub utara”, ada kata “hanya jika” di situ artinya kalau bukan dari kutub utara, maka semua jarak dan arah menuju tempat lain ialah salah baik arah maupun jaraknya.

Jadi, cara menggunakan AEP ini dalam penerbangan ialah spesifik untuk setiap bandara. Jadi misalkan kamu di bandara Sukarno Hatta mau ke Santiago, maka kamu akan menggunakan peta AEP dengan pusat Sukarno Hatta. Ketika kamu berangkat dari Santiago ke Tokyo, maka kamu akan menggunakan peta AEP dengan pusat kota Santiago. Itulah sebabnya ada generator AEP online, karena setiap tempat akan menghasilkan proyeksi yang berbeda-beda. Jelas kan? :)

ANTARTIKA SEBAGAI DAERAH TERLARANG

Di dalam teori flath earth di sampaikan bahwa kutub utara adalah titik pusat dari bumi datar maka menurut mereka kutub selatan yaitu antartika adalah batas bumi datar, antartika adalah tembok es yang mengililingi bumi datar. Menurut mereka mustahil melakukan penerbangan melintasi antartika karena antartika itu tembok es raksasa.

jika bumi ini datar dengan kutub utara sebagai titik tengah dan tepinya adalah kutub selatan itu berarti jari-jari bumi datar  = Jarak kutub Utara – kutub selatan = 20.000 km  maka keliling tembok es adalah

2Ï€ × 20.000 = 125.663 km

Jadi ada tembok es besar yang teramat panjang lebih dari 120.000 Km, tetapi kita tidak tahu karena tembok es tersebut dijaga ketat pasukan militer. Ini semuanya hanya ‘pendapat’, ‘pernyataan’, dan beragam informasi yang mudah sekali dibelokkan. Seperti yang kita ketahui Penerbangan yang melintasi kutub memang tidak bisa dilakukan setiap saat tergantung faktor cuaca. Kita tahu cuaca di kutub bisa sangat ekstrim, suhu disana bisa -40°C itu bisa membekukan mesin jet.

Di bawah ini adalah video penerbangan komersil, Qantas Airways dari Sydney Australia ke Johanesburg, Afrika selatan melintasi kutub selatan.





So...benarkah antartika tidak bisa di lintasi???

Saat ini, tidak ada larangan untuk masuk ke wilayah Antartika. Hanya perlu izin standard saja. Bahkan banyak orang yang kesana untuk tujuan wisata.

HANE (High-Altitude Nuclear Explosions)

HANE ialah sebuah percobaan dimana militer (yang didukung saintis) berusaha mengukur seberapa jauh dampak dari nuklir yang sudah mereka buat. Uji ledakan nuklir ini berada pada ketinggian 23-540 km. Selain saintis dapat menguji seberapa besar dampak ledakannya, ini juga sebagai ajang show off bagi amerika terhadap Rusia dan sebaliknya. Sama sekali tidak ada bukti ilmiah bahwa ini adalah usaha-usaha untuk menembus kubah celestial bumi. Bom nuklir ini meledak di ketinggian 23-540km agar dapat dipelajari dampaknya.

Kalau HANE ini menabrak kubah celestial, maka logikanya semua roket akan meledak pada ketinggian yang sama. Tetapi kenyataanya HANE meledak pada ketinggian berbeda. Maka bisa disimpulkan bahwa ide tentang roket HANE ini menabrak kubah selestial, firmament  tidak terbukti sama sekali.

APA YANG DI LAKUKAN BJ HABIBIE




Adakah yang mengira kalau pembuat video kelima dari teori bumi datar tersebut lebih pintar dari BJ Habibie?

Mantan Presiden Indonesia itu adalah ilmuwan terhebat sepanjang sejarah Indonesia, beliau bekerja di bidang aeronautics (penerbangan) selama separuh umurnya. Ia telah memiliki sejumlah hak paten di bidang pembuatan pesawat terbang. Gravitasi, kemiringan bumi, lintasan pesawat, dan semua yang di bahas hingga bagian ke 5 ini adalah kerjaan beliau sehari-harinya.

Dengan semua pengetahuan, kecerdasan dan aksesnya pada dunia luar apa kalian berpikir kalau beliau ini tidak akan menyadari bahwa selama ini NASA dan ilmuwan berbohong mengenai bentuk bumi yang bulat? Sebuah fakta dasar dari semua perhitungan yang pernah beliau lakukan?

Artinya, kalau bumi datar ini adalah sesuatu yang ilmiah maka orang Indonesia pertama yang akan menyadarinya tentu saja Prof. Bacharuddin Jusuf Habibie.

KESIMPULAN

Pada dasarnya permasalahan Freemason, Elite Global ini hanyalah sebuah pengalihan pandangan yang dilakukan oleh pembuat video. Kalau diulang lagi video 1-5,tidak ada konsep sains dalam video-video tersebut.

Apakah ada satu saja penjelasan tentang hukum-hukum ilmiah yang berlaku dalam teori bumi datar? Adakah perhitungan ilmiah yang dilakukan di video?

Adakah penjelasan bagaimana cara mereka mengukur jarak matahari yang katanya dekat itu? Adakah pembuktian bahwa kubah salestial atau firmament itu nyata? tidak ada..!!!!! 

Tidak ada propaganda di dalam sains semua sudah di buktikan dengan riset dan logika.