Definition List

header ads

Studi Baru : Kehidupan Alien Dialam Semesta Mungkin Bersifat Umum,Tapi tidak bertahan Lama

Ilustrasi Alien

Sebuah penelitian baru menyatakan bahwa alien mungkin sangat umum di exoplanet di seluruh alam semesta, tapi mereka mungkin mati muda.

Sebuah laporan baru menunjukkan bahwa munculnya kehidupan di "miliaran" planet layak huni di alam semesta menjadi cukup umum.

Namun, karena kekerasan dan ketidakstabilan awal pembentukan planet, sehingga sangat sulit untuk mempertahankan kehidupan itu dan akan punah dalam masa pertumbuhan.

Laporan yang dipublikasikan dalam Astrobiology, menyatakan bahwa kehidupan di Bumi ini sangat beruntung karena planet ini tetap layak huni, berbeda seperti planet tetangga kita, Venus dan Mars.

Mars dan Venus pernah memiliki iklim yang mirip dengan Bumi, namun sekarang Mars memiliki iklim dingin yang ekstrim dan Venus panas yang berlebihan, sehingga membuatnya mustahil untuk mempertahankan kehidupan.

Ia mengatakan bahwa kehidupan perlu muncul dan berkembang dengan cepat, karena kehidupan melahirkan kehidupan, jika planet ini tetap layak huni.

Makalah ini berbunyi: "Jika kehidupan muncul di planet, sangat jarang ia berkembang cukup cepat untuk mengatur gas rumah kaca dan albedo yang dapat mempertahankan suhu permukaan kompatibel dengan air cair dan kelayakhunian."

"Karena dampak besar dan evolusi abiotik yang mudah menguap tanpa kecenderungan untuk mempertahankan kelayakhunian, hampir semua kehidupan yang berjalan akan punah lebih awal-dengan pengecualian kehidupan langka yang telah mengalami evolusi yang luar biasa cepat."

Dalam komentar terpisah yang diterbitkan pada Conversation, para peneliti, Aditya Chopra dan Charley Lineweaver, dari Australian National University, menulis bahwa kehidupan di alam semesta mungkin telah lenyap.

Mereka mengatakan: "Saran kami bahwa alam semesta dipenuhi dengan bangkai alien mungkin mengecewakan, tapi alam semesta tidak berkewajiban untuk mencegah kekecewaan itu.